Kamis, 28 Juni 2012

AKBINGO! Miyamoto Amon cari Bintang Utama (2)

i0673436-1340818516

Miyamoto Amon,seorang produser dan koreografer terkenal di Jepang akan menjadikan seorang member dari AKB48, SKE48, atau NMB48 sebagai aktris utama dalam pertunjukan teaternya yang berjudul "The Wiz". Syaratnya, member tersebut harus pandai menari dan bernyanyi. Selain itu, ada satu hal yang sangat penting, member tersebut harus bisa menjiwai karakter Dorothy, si tokoh utama dalam musical drama tersebut.



"The Wiz" diangkat dari kisah "The Wizard of Oz" ,  yang berkisah tentang seorang remaja, Dorothy dan anjingnya Toto yang tiba-tiba terjebak beliung, kemudian tersesat di sebuah negeri di balik pelangi. Dalam perjalanannya untuk menemukan arah pulang menuju rumah, mereka bertemu Orang-orangan sawah,  Manusia Kaleng, dan si singa. Bersama-sama, mereka menyusuri jalanan yang terbuat dari bata berwarna kuning,untuk bertemu penyihir agung Oz, satu-satunya harapan bagi Dorothy untuk kembali ke rumah.

"The Wiz" ini sendiri dipopulerkan oleh Movie yang diperankan Oleh Michael Jackson pada tahun 1978 yang merupakan salah satu bentuk kampanye menentang rasisme karena dimainkan oleh orang Afro yang berkulit hitam. 


Setelah sebelumnya diadakan seleksi tahap awal di masing-masing group baik AKB48, SKE48, maupun NMB48, terpilihlah 23 orang member untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. seleksi tahap awal saja dapat dibilang cukup ketat dimana para member diuji kemampuan berakting, menari dan bernyanyi. Matsui Rena misalnya, meskipun kemampuan beraktingnya tidak diragukan lagi, tetapi dia tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya karena kurang memenuhi kriteria dari Amon. 23 Member itu adalah:



Nakaya Sayaka (AKB48 team A)
Matsubara Natsumi (AKB48 team A)
Umeda Ayaka (AKB48 team K)
Sato Natsuki (AKB48 team B)
Masuda Yuka (AKB48 team B)
Miyazaki Miho (AKB48 team B)
Kawaei Rina (AKB48 team 4)
Takahashi Juri (AKB48 team 4)
Takeuchi Miyu (AKB48 team 4)
Yamauchi Suzuran (AKB48 team 4)
Nakamura Mariko (AKB48 team 4)
Murayama Yuiri (AKB48 Kenkyuusei 13th Gen)
Kizaki Yuria (SKE48 team S)
Kinoshita Yukiko (SKE48 team S)
Sato Mieko (SKE48 team KII)
Yakata miki (SKE48 team KII)
Saito Makiko (SKE48 kenkyuusei)
Shiroma Miru (NMB48)
Yamamoto Sayaka (NMB48)
Yagura Fuuko (NMB48)
Miyawaki sakura (HKT48)
 Murashige Anna (HKT48)
Nakanishi Chiyori (HKT48)

AKBINGO! episode kali ini menampilkan seleksi tahap ke dua untuk Audisi "The Wiz". Untuk seleksi ini para peserta telah mendapat latihan intensif yang dilatih oleh Miyamoto Amon sendiri. Untuk NMB, diadakan seleksi tahap kedua sendiri.
Pada babak pertama, para peserta diminta untuk membawakan "freestyle dance" yang diiringi musik "Ease on Down"-nya Michael Jackson. dari babak pertama, terpilihlah dua belas orang untuk maju ke babak kedua:

Nakaya Sayaka (AKB48 team A)
Matsubara Natsumi (AKB48 team A)
Umeda Ayaka (AKB48 team K)
Sato Natsuki (AKB48 team B)
Masuda Yuka (AKB48 team B)
Miyazaki Miho (AKB48 team B)
Yamauchi Suzuran (AKB48 team 4)
Nakamura Mariko (AKB48 team 4)
Murayama Yuiri (AKB48 Kenkyuusei 13th Gen)
Kizaki Yuria (SKE48 team S)
Kinoshita Yukiko (SKE48 team S)
Sato Mieko (SKE48 team KII)
Saito Makiko (SKE48 kenkyuusei)

http://livedoor.blogimg.jp/akb48_matome/imgs/9/e/9ec1e906.jpg

Di babak kedua, seleksi lebih sulit lagi, dimana para peserta diminta untuk memerankan salah satu adegan dari drama the wiz ketika Dorothy menempuh perjalanan bersama orang-orangan sawah. Dalam adegan ini, Dorothy menari sambil menyanyikan lagu Ease on Down the Road. disinilah diuji kemampuan member dimana semua bakat baik menyanyi, menari maupun akting digabungkan menjadi satu. Sebelum babak kedua, Miyamoto memotivasi para member agar tampil lebih maksimal
" Jika kamu percaya pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa berubah, atau berpikiran negatif bahwa kamu tidak mukngin berubah, Itu semua terserah padamu". ujar Miyamoto Amon dengan penuh semangat.

Akhirnya, terpilihlah enam orang member untuk berkompetisi di babak final.
 120628-0130300020

Umeda Ayaka team K
Saito Makiko SKE48 KKS
Nakamura Mariko team 4
Nakaya Sayaka  team A
Masuda Yuka  team B
Yamamoto Sayaka  team N

おめでとう!!!


So, siapa yang akan tertaut di hati Miyamoto amon dan menjadi aktris utama di drama ”the wiz”?
Sang bintang panggung akan diumumkan 2 Juli mendatang.




Baik Umechan, Yuttan, maupun Sayanee pasti telah dikenal luas para Fans AKB48... Umechan tahun ini berhasil masuk ke dalam senbatsu member AKB dan punya bakat dance yang luar biasa. Suara emas Yuttan sudah bisa didengar dimana-mana. Sayanee? doi punya super spirit dan strong image sebagai kapten sekaligus Ace NMB48. Terus yang tiga lagi?
Hmm... 
Nakamura Mariko (Komari) memang belum setenar senpai-senpai yang lain. Tapi jangan salah, doi sekarang menjabat sebagai ketua di  klub akting AKB48.
Nakayan, meski tampil malu-malu diklaim punya image yang mirip dengan Dorothy. Vokalnya pun cukup oke, terbukti kepilih jadi seiyuu di Anime 0048 sebagai Orine, si girly berambut pink-panjang.
Satu lagi, terpilihnya seorang KKS dari SKE daripada senpai2nya(Yuria n Yukko), Saito Makiko. menambah satu lagi list Outstanding KKS di SKE48 setelah Kaotan. Miyamoto Amon berhasil menemukan bakat tersembunyi dari KKS!!! sugoi nee...


source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar