Jumat, 22 Juni 2012

Siapakah Master Shodo di AKB?


Baru belakangan ini kalo Jepang punya seni kaligrafi yang namanya Shodo. Sekilas sih yang terlihat hanya coret-coretan biasa. Ternyata untuk nulis Shodo gak semudah yang dibayangkan. Ada istilah khusus lagi yang namanya Zen kaligrafi. Nah, Zen kaligrafi ini awal mulanya dipraktekkan oleh biksu-biksu Buddha. untuk bisa menuliskannya, dibutuhkan pemikiran dan hati yang jernih serta dibuat dengan penuh perasaan.
pokoknya butuh energi spiritual gitu ceritanya.

 
Nah, kebetulan perbicaraan tentang Shodo ini lagi diangkat di AKB...
Iya, beberapa member emang pernah secara khusus mempelajari seni Shodo ini. Salah satunya adalah Nito Moeno yang belakangan terkenal tampil di acara tv TEPPEN (ratingnya lumayang tinggi dibanding acara2 AKB lain). Moeno berhasil mengalahkan pesaing pesaingnya dalam lomba kaligrafi di acara ini...

Setelah nonton TEPPEN, banyak orang (termasuk saya) berkesimpulan bahwa Moeno adalah masternya Shodo di AKB....

120616-2118190393
AKBINGO! pun akhirnya menampilkan perlombaan Shodo ini diantara para member AKB. Acchan yang udah lama gak tampil di AKBingo kali ini ikut tampil pula. (soalnya kali ini gak ada jail-jailan atau hukuman konyol, kalau AKBingonya Muchaburi Dodgeball mungkin dia gak mau tampil. WWWwww). 

Ronde Pertama member dibagi menjadi empat grup. di masing2 grup dipilih 3 orang terbaik.

GRUP Merah: Acchan, Sae, Akicha, Katayama, sama Nakata,  Harus nulis 三. Sae, katayama dan Acchan lolos ke babak selanjutnya.
GRUP BIRU:  Kojiaru, Shiccan, Harugon (eh, Haruka), Tomochin, sama Harukyan harus nulis 山. Kojiharu, Harukyan, sama Tomochin lolos ke babak selanjutnya.
GRUP Cokelat : Yukirin, Tomo-mi, Kitarie, Nakatsuka,  harus nulis Hikari.
GRUP PINK : MOENO (lolos), Mayuyu (lolos), wasamin, Yuihan, Nonaka (lolos). Moeno tentu aja dapet rangking 1 di grupnya. 


Episode Selanjutnya grup merah melawan grup cokelat dan grup Pink melawan grup Biru... masing masing dicari 1 pemenang buat masuk babak final.
Awalnya saya berpikir Moeno bakal ke final... 

tapi dengan konyolnya, ibu Juri milih... :




OMG! Nyan Nyan can beat Moeno. unbelievable!






Satu lagi yang unpredictable : Yukirin nulis "KURO" a.k.a Black. dengan kata lain memang black is her soul karena dalam penulisa Zen memang butuh spiritulitas, jadi apa yag ada di benaknya pertama kali, itu yang di tulis. Www.


Akhirnya Final pun berlangsung tanpa MOENO. Sedihnya...

Yukirin VS Kojiharu.

dan Siapakah yang berhasil jadi Shodo Master di AKB48 kali ini?


Yup. akhirnya dengan penuh perjuangan, YUKIRIN berhasil mengalahkan Kojiharu dan jadi Shodo Masternya AKB dengan "Black Zen Soul"nya.

 

Congrat Black....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar