Sabtu, 23 Juni 2012

SKE48 dari masa ke masa


Kalo kenal AKB48, pasti kenal juga idol group yang satu ini. Yup, SKE48!
SKE48 adalah sister group pertama dari AKB48 yang dibentuk tahun 2008. Group ini memiliki teater yang berada di lantai kedua Sunshine Sakae, sebuah pusat perbelanjaan di kota Nagoya, Jepang. SKE48 ini merupakan batu tolakan pertama Yasushi Akimoto untuk menyebarluaskan project 48 ke seluruh Jepang bahkan dunia.

2008

Seperti layaknya AKB48, SKE48 melakukan seleksi untuk mendapatkan membernya. di sini juga diterapkan sistem team yang terdiri dari 16 Anggota dimana salah seorang dari mereka akan menjadi kapten.
16 Anggota terpilih pertama kali tampil pada bulan Oktober 2008.


 Dalam rangka mempromosikan debut SKE48, maka dipilihlah Matsui Jurina untuk bergabung dalam Single ke-10 AKB48 "Oogoe Diamond". Penampilan Jurina ini menghebohkan banyak fans AKB48.Dalam Promotional Videonya, tidak tanggung-tanggung AKI-P menjadikan Jurina sebagai center disamping Maeda Atsuko. Tetapi hal yang paling membuat geger adalah banyak orang tidak percaya usianya waktu itu masih 11 tahun, padahal sikap dan wajah Jurina sangat dewasa.  Kontras dengan peterpan yang terperangkap dalam tubuh anak kecil meski usianya bertambah, sedangkan Jurina adalah gadis yang terperangkap di tubuh dewasa.

CD+DVD (Regular Edition)   Cover: Matsui Jurina
 

 2009

Pada Februari 2009,SKE48 memulai Original Stage Performance-nya (S1).  Pada bulan Maret resmi dibentuk Team S dengan Hirata Rikako Sebagai Kapten. Team kedua SKE sendiri, Team KII dibentuk bulan Mei dan memulai penampilan pertama pada bulan Juni.
Dalam General Election pertama AKB48, Jurina langsung menraih peringkat  19 dan masuk ke dalam "Senbatsu" Member, serta Matsui Rena berhasil meraih urutan ke 29 dan masuk di jajaran "Under Girl". 

2010

Tahun 2010 seiring dengan popularitas AKB48 yang mulai meranjak naik, SKE48 pun semakin dikenal oleh banyak fans. Terbukti dengan meningkatnya jumlah pemilih pada General Election kedua untuk member SKE48. Jurina dan Rena terpilih sebagai "Senbatsu" member dan tampil dalam video fenomenal AKB48 sepanjang masa: "Heavy Rotation". 
Beberapa member SKE48 pun masuk dalam Undergirl : Oya Masana (Masanya), Takayagi Akane (Churi), dan Yagami Kumi (Kumin). Penghujung tahun 2010, SKE48 semakin lengkap dengan hadirnya team E dimana beranggotakan Research Student yang dipromosikan.

2011

Tahun 2011 mungkin merupakan awal kesuksesan SKE48. Single kelima mereka "Banzai Venus" merupakan single mereka yang pertama kali menduduki peringkat # 1 untuk tangga lagu Oricon.
lagi lagi duo Matsui bertahan dalam Senbatsu list dalam General Election AKB48 yang ketiga. Empat orang dari SKE48 pun masuk menjadi Undergirl : Churi, Masanya, Akarin, dan Sawako.   

2012

Fenomenalitas SKE48 tahun ini diawali oleh single "Kataomoi Finally" dengan PVnya yang sangat kontroversional mengenai cinta terlarang antara sesama jenis dipadu dengan penampilan dance yang sangat atraktif. Sampai saat ini, Kataomoi Finally meraih penjualan tertinggi SKE48 diantara single single yang lain.


 SKE48 pun semakin menambah fenomenalitasnya dalam General Election AKB48 yang ke 4, dimana Duo Matsui merangsek masuk menjadi 10 besar, serta menjadikan setengah anggota Undergirl bersal dari SKE48 :
Ogiso Shiori (Team KII), Kizaki Yuria (Team S), Furukawa Airi (Team KII), Suda Akari, Yagami Kumi (Team S), Ooya Masana (Team S) ,Hata Sawako, Takayanagi Akane (Team KII). Banyak fans menilai hal ini tidak adil untuk AKB48 karena banyak member AKB48 yang telah lebih dahulu ada menjadi tersingkir ke peringkat yang lebih rendah. :(

Satu hal lagi yang menjadi berita kontroversial adalah masuknya seorang Research Student SKE48 ke peringkat tiga puluh empat: Matsumura Kaori. Salah satu hal yang membuat Matsumura Kaori terkenal adalah pekerjaannya dahulu sebagai pelayan salah satu cafe yang terletak tidak jauh dengan teater AKB48 serta penampilannya di variety show SKE48 "Sekai Seifuku Joshi ". 

 Picture not found!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar