Rabu, 20 Juni 2012

Awal mulanya


AKB48? Siapa tuh?
Awal mulanya tau yang namanya AKB48 berawal dari ketidaksengajaan. Iseng2 nyari dance yang dibawain temen2 GWC (saku,dkk) di aula dekanat, akhirnya nemulah video jadulnya mereka di Youtube “AITAKATTA” and ternyata pas saat itu juga hits mereka “Sakura no kini narou” lagi nge-hits dan jadi nomor satu tangga lagu Oricon berminggu-minggu nontonlah gw video “Sakura no kini narou” itu. ceritanya rada susah dipahamin, so, gw butuh nonton berulang kali bwt ngerti maksud tu lagu. Dan kira kira begini interpretasi yang gw dapet:


Sepeninggal Jurina-chan bertahun2 yang lalu, temen2nya pada ngedatangin sekolah buat nostalgia. Plus mereka juga maen ke rumah emak-bapaknya jurina. Eh, ternyata si Jurina tu masih gentayangan gitu ceritanya, doi jadi hantu penasaran yang suka ngintil kehidupan temen2nya selepas SMA. Kaya pas Haruna lagi tes masuk Universitas, doi penasaran ama soal yang lagi dikerjain (bukannya sekalian bantu ngerjain!), trus Tomomi yang jadi pelayan restoran, ato malah Yuko yang jadi emak2 ibu rumah tangga yang harus ngurus anak sendirian. Pokoknya intinya tuh doi pengen banget tumbuh dan mejadi dewasa bersama teman temannya and menyongsong masa depan yang cerah selepas graduation. Hehehe, sayangnya, sebelum lulus doi kecelakaan dan meninggal. Miris.


Yo! Pencarian akan AKB48 gw gak berhenti sampai situ, beberapa minggu kemudian, kali itu grupnya si Jurina yang jadi hits di Oricon, yup “Banzai Venus”nya SKE48, sodaranya AKB48… lucu, kostumnya bagus, dan energetic!. Akhirnya gw mulai searching2 lagi tentang AKB48, plus pengen tau member2nya juga. Hasilnya dari sekian banyak member, yang nyantol di kepala Cuma si Atsuko Maeda, Takahashi Minami, ama Kojima Haruna, Itano Tomomi plus si Matsui Jurina. Ga tau apa alesannya,mungkin karena mereka punya kedudukan yang kuat sebagai Senbatsu member (tapi gw dulu gak sampe kepikiran kesana). Well, si Oshima Yuko yang saingan Atsuko maeda malah baru diketahui belakangan aja karena gigi tupainya.
Pencarian masih berlanjut, gw jadi suka download video mereka, mulai dari PV ampe reality shownya AKBINGO, biasanya di lobby kampus yang supercepat, atau kalo gw lagi mood bisa ampe tengah malem dengan koneksi internet superlambat si T-F di kost. Awalnya gw rada sebel ama pergantian scene di PV yang supercepat, tapi lama-lama jadi enjoy juga. Well, akhirnya gw punya beberapa clip favorit yang suka gw tonton kalo lagi BT:
1.       Sakura no kini narou
2.       Junnen Sakura
3.       OOgoe diamond
4.       Iiwake maybe
5.       RIVER
6.       Sakura no hanabiratachi
7.       Keibetsu shiteita aijyo
8.       Boku no Yell

Hobby gw juga nambah satu, dengerin lagu2nya AKB48 sambil tiduran, nyuci, ato olah raga. Tambah spirit dan jadi gak boring. Hehe. Dari lagu2nya mereka juga Gw dikit2 belajar bahasa jepang. Ganbatte, Sotsyugyou, tomodachi, watashitachi, akiramenai, dll. Beberapa lagu mereka mengangkat isu sosial juga misalnya keibetsu shiteita aijyo yang cerita tentang seorang anak sekolah yang loncat dari balkon sekolah karena di-bully temen2nya, ato “dare ka no tameni” yang dirilis setelah bencana tsunami di fukushima. Juga “Boku ni dekiru Koto” yang ngajak kita lestariin lingkungan. Ada juga yang ngangkat tema tentang Kehidupan mereka sebagai artis yang dituntut tampil prima di setiap stage plus persahabatan sekaligus persaingan antar member. selebihnya sih lagu2 tentang persahabatan dan percintaan ala anak sekolahan dan beberapa lagu terkesan “Nyampah” juga ada, cuman gw berkeyakinan bwt jadi konsumen yang selektif, So…. ngambil yang baik2nya aja ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar